5 Alasan Sewa Proyektor Menjadi Pilihan Terbaik dibanding Beli

Sewa Proyektor menjadi salah satu alternatif pilihan dari para konsumen kami selama ini sejak tahun 2013 dengan berbagai alasan mungkin anda belum pernah kepikiran sebelumnya.

Sewa Proyektor
Sewa Proyektor Pekanbaru Terdekat

Yang jelas ada banyak alasan sebenarnya mengapa harus menyewa, versi setiap orang akan berbeda tentunya. Ada yang bilang, kalau bisa beli mengapa harus menyewa, tetapi ada juga yang menyebutkan, kalau bisa menyewa ngapai harus habisin uang beli, kan lebih simpel, katanya lagi.

Jadi kalau di pertemukan antar penyewa dan pembeli akan memiliki jawaban yang berbeda versi, bahkan bisa jadi berdebat yang tidak ada ujungnya. Berdasarkan pengalaman kami selama ini di lapangan, sejak 2013 ternyata alasan pelanggan kami ada 5 mengapa mereka menyewa proyektor dan ini kondisi real di lapangan.

Jarang Pakai Proyektor

Maksudnya bagaimana? Jadi begini, setiap bisnis memang memiliki proses yang berbeda dan kegiatannya juga tentu berbeda. Karna itu ada yang selama 1 tahun bisnisnya tidak perlu membutuhkan namanya proyektor, kalaupun makai, hanya 3 kali mungkin dalam waktu 1 tahun.

Kegiatan tersebut seperti rapat awal tahun, pertengahan dan akhir sebagai penutupan. Jadi tentu jarang ya, kalau cuma 3kali aja setahun tidak perlu dong investasi beli alat, sayang bangat, lama disimpan aja atuh proyektornya. Maka alternatif yang mereka lakukan adalah mencari jasa penyewaan proyektor.

Proyektor Rusak

Paling banyak adalah alasan dengan proyektornya rusak tiba-tiba. Padahal jam terbang penggunaan proyektor ini banyak. Aktivitas meeting dikantor sangat banyak, makanya setiap minggu minimal 1 kali harus ada meeting misalnya.

Kecenderungan, perbaikan proyektor (service proyektor di Pekanbaru) cukup menghabiskan waktu, karena ada beberapa alasan :

Sparepart tidak tersedia

Jadi belum tentu, kalau rusak hari ini lalu diantar ke tempat service bisa langsung selesai, karena faktor lain bisa aja sparepartnya tidak tersedia, jadi harus menunggu pengiriman dulu dari kantor pusat penjualan sparepart

Biasanya pengiriman membutuhkan waktu sekitar 2-3 hari sampai ketempat tujuan, tergantung daerahnya dimana. Jadi memang tidak bisa langsung selesai. Kadang-kadang karena proyektor ini berbagai merek tidak semua teknisi bisa menerima, kalau mereka tidak ada kerjasama dengan merek tersebut.

Discontinue

Namanya produk pasti ada masa berakhirnya. Artinya begini, kalau proyektor itu juga selalu update dengan teknologi terbaru, Biasanya kalau sampai 5tahun terakhir, bisa kemungkinan sudah tidak keluar lagi sparepart yang baru, jadi ketika rusak ya langsung gak bisa diapa apain. Karena memang sudah discontinue.

Untuk itu, para pemiliki proyektor harus memikirkan cara lain, kalau langsung beli belum tentu ada langsung stock barang dan anggaran dari kantor, makanya menunggu pengajuan dari kantor, penyewaan infocus menjadi alternatif.

Budget Belum Tersedia

Seperti di jelaskan di atas tadi, kadang karena rusak, terpaksa sudah harus beli lagi, tetapi kegiatan perusahaan seperti meeting dan presentasi kepada klien harus terus berjalan. Karena itu segera harus dilakukan pembelian unit baru.

Sayangnya tidak semua prosedur langsung bisa beli, ada aturan main yang harus di perhatikan, seperti harus pengajuan anggaran dan lain sebagainya.

Kadang pun, kalau ada anggaran langsung, stock proyektor di tempat itupun tidak langsung tersedia sesuai dengan tipe yang kita butuhkan. Tetap harus menunggu. Contoh saya pernah pengen beli Epson 5000 Lumens karena ada kegiatan penyewaan yang sedang berjalan, tidak bisa langsung, terpaksa nunggu 1minggu baru barang ready.

Load Pekerjaan Sedang Tinggi

Langsung saja ketika mereka cari di google “sewa proyektor di Pekanbaru” ketemu kami, biasanya percakapan kami begini, K (Kami) dan P (Pelanggan).

P : Apakah ini benar tempat penyewaan proyektor
K : Benar, dengan saya Eric dari betabisnis, menyewakan proyektor, bisa kami bantu?
P : Ya ini, kami mau sewa, sebenarnya kami punya proyektor, tapi lagi dipakai, butuh 2 unit lagi
K : Siap kami siap support

dan seterusnya, jadi karena masih digunakan di tempat lain, sementara ada aktivitas ladi yang harus pakai proyektor, tidak mungkin langsung beli, kan ini kegiatan tidak terus-menerus terjadi. Langsung paling simpel adalah rental.

Gak mungkinlah pinjam ke kantor tetangga sebelah.

Intalasi Proyektor Permanen

Cara menggunakan proyektor pada setiap kantor berbeda, ada yang tetap disimpan dalam tasnya atau dalam lemari dan setiap akan digunakan biasanya mereka pasang di atas meja. Biasanya agar fleksibel bisa digunakan dimana saja.

Jadi ketika kegiatan ada diluar, tinggal ambil dan go saja, jadi memang simpel, tapi bagi sebahagian kantor ini tidak berlaku.

Ketika mereka beli proyektor sudah langsung di beli sekalian dengan bracketnya. Jadi biasanya di isntalasi di dinding kantor atau di plafon. Langsung permenen, memang dari estetika ruangan lebih rapi, tapi akan merepotkan ketika ingin pindah atau di bawa keluar ruangan, bahkan ke ruangan lain.

Tetapi ada yang lebih penting sebenarnya, Ketika kita membeli proyektor pastinya kita hanya dapat menggunakan proyektor yang Anda beli tersebut. Tetapi ketika Anda menyewa proyektor maka kita akan dapat memilih mobil yang sesuai kita inginkan dan sesuai dengan kebutuhan kita.

Itulah beberapa alasan mengapa banyak orang menggunakan sewa saja. Tetapi kadang mereka, tidak tau apakah memang ada yang menyewakan proyektor atau tidak. Untuk anda yang masih punya alasan lain boleh anda tambahkan di kolom komentar ya gan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.